Jumat, 10 Juni 2016

KOLAM RENANG PONPES DARUL ISTIQOMAH PART.3

Kolam Renang Ponpes Darul Istiqomah adalah sebuah kolam yg terletak di Kota Barabai, tepatnya di Kelurahan Bukat, Kec. Barabai, Kab. Hulu Sungai Tengah.

Kolam renang ini adalah satu-satunya kolam renang yang paling sering di kunjungi warga Barabai. Walaupun kolamnya tidak begitu luas dan besar, tapi setiap harinya tak pernah kosong dari pengunjung. Kolam renang ini di lengkapi dengan fasilitas berupa tempat berbilas, WC, tempat duduk, tempat ganti pakaian, air mancur, seluncuran anak2, dan toko cemilan. Di dalam sini hanya terdapat dua kolam renang yaitu : kolam renang untuk anak2 dan kolam renang untuk orang dewasa walaupun dalamnya hanya sebatas dada. Namun untuk menuju kesini hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua karna jalannya yg sempit.

Info Perjalanan :

  • Start dari Tugu Simpang Tiga Burung Anggang di Kelurahan Bukat.
  • Jika dari Kota Banjarmasin pilih arah sebelah kiri (menuju arah Rumah Sakit Damanhuri)
  • Sebelum pintu gerbang rumah sakit ada gang di sebelah kiri yg ada tulisannya Pondok Pesantren Darul istiqomah.
  • Masuk ke dalam gang.
  • Hanya bebeberapa meter akan menemukan pertigaan di dalam gang.
  • Pilih arah ke kiri menuju pintu gerbang Ponpes Darul Istiqomah.
  • Setelah memasuki pintu gerbang  lihat di sebelah kiri ada jalan kecil.
  • Masuk ke situ.
  • Sampailah di tempat parkir, kolamnya tertutup dinding, jadi hanya bisa di lihat dari pintu masuk kolam.
  • Untuk parkir bayar seharga Rp.2.000,-
  • Untuk masuk bayar seharga Rp.5.000,-
  • Untuk kesini tidak bisa menggunakan kendaraan roda 4, karna jalannya yg sempit.


My Diary / My Story :

Kali ini kita pergi dengan jumlah 5 orang : Aku, Yadi, Khaidir, Udin, dan Saidi. Ini hari dimana kita sebenarnya mau pergi ke Pantai Pagatan. Tapi rencana gagal gara2 teman yg di serahin tugas buat nyari rentalan mobil kabur entah kemana bawa uang yg udah di kumpulin. Orangnya ga bisa di hubungin, kita nyari kerumahnya ga ada yg tau juga dimana dia. Pas malam baru balik nih orang, untung uangnya masih bisa di balikin. Gara2 gagal akhirnya kita jalan2 ke Manggasang, tapi kayaknya kegalauan masih belum terobati. Apalagi ini bukan masalah rencana yg gagal aja, ini menyangkut keuangan dan waktu juga. Udin juga udah terlanjur libur kerja, sayang sekali waktunya yg berharga udah terbuang sia2.

Akhirnya kita memutuskan untuk pergi ke Kolam Renang Ponpes Darul Istiqomah. Tapi kayaknya Udin tetap aja galau, mungkin karna mikirin uang yg udah di kumpulin tadi takut ga di balikin. Walaupun begitu kita masih bisa mengobati kegalauan  di sini. Awalnya cuma aku sama Saidi aja yg nyebur ke kolam, tapi Yadi sama Khaidir akhirnya nyusul juga. Seperti biasa kita bersenang2 dan main air disini. Main renang2an dan nyebur2an :D. Cuma Udin aja yg kaga nyebur ke kolam. Setelah kita puas, kita berbilas dan ganti pakaian dulu, baru eksis2 bareng. Agak lama juga eksis2 nya, dari sini Udin udah berkurang ke galauannya :D. Setelah kita keluar dari nih tempat balik lagi kita kerumah teman yg pegang uang tadi. Ternyata udah sore2 gini juga belum datang. Sempat kita mau laporin masalah ini ke Polisi kalau ga bisa di hubungin sampai pagi. Tapi ternyata setelah malam hari dia datang juga ke rumah Yadi buat balikin uang kita. Cuma uang Khaidir aja yg belum di balikin.


Foto-foto kami saat di Kolam Renang Ponpes Darul Istiqomah :

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar