Kamis, 09 Juni 2016

WISATA BENTENG DI KALSEL

1. Benteng Madang

Benteng Madang terletak di Desa Madang, Kec. Padang Batung, Kab. Hulu Sungai Selatan. Benteng ini berada di Gunung Madang dan memiliki ± 400 anak tangga. Jarak dari Kota Kandangan menuju desa Madang dapat di tempuh sekitar ± 8 km.





2. Benteng Tundakan

Benteng Tundakan terletak di Desa Tundakan Hulu, Kec. Awayan, Kab. Balangan. Benteng ini berada di kawasan terpencil. Jarak dari Kota Paringin menuju desa Tundakan Hulu dapat di tempuh sekitar ± 22 km.




3. Benteng Pengaron

Benteng Pengaron terletak di Desa Benteng, Kec. Pengaron, Kab. Banjar. Menurut sejarah benteng ini adalah benteng yg di bangun oleh Bangsa Belanda dengan nama Oranje Nassau (Benteng Emas). Benteng ini bernilai sejarah tinggi karna bangunannya yg besar dan luas pada jaman dulunya. .Jarak dari Kota Martapura menuju desa Benteng dapat di tempuh sekitar ± 53 km.




4. Benteng Mandiangin

Benteng Mandiangin terletak di Desa Mandiangin Barat, Kec. Karang Intan, Kab. Banjar. Benteng ini berada dalam kawasan Taman Hutan Raya Sultan Adam Mandiangin. Jarak dari Kota Martapura menuju desa Mandiangin Barat dapat di tempuh sekitar ± 37 km.




5. Benteng Tabanio

Benteng Tabanio terletak di Desa Tabanio, Kec. Takisung, Kab. Tanah Laut. Benteng ini berada di Muara Sungai Tabanio dan berhulu di Kawasan Pegunungan Meratus. Jarak dari Kota Pelaihari menuju desa Tabanio dapat di tempuh sekitar ± 33 km.



±

Make Money Online : http://ow.ly/KNICZ
±

Make Money Online : http://ow.ly/KNICZ
±

Make Money Online : http://ow.ly/KNICZ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar