Selasa, 30 Agustus 2016

SIRING JOEWITA

Siring Joewita merupakan sebuah ruang terbuka hijau yg berada di Kota Barabai, lebih tepatnya di Jl. Bridgen Hasan Basri, Kelurahan Barabai Selatan, Kec. Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.
Siring Joewita ini di buka resmi pada tahun 2016. Tempat ini sangat cocok untuk nongkrong2 dan bersantai, karna letaknya berada di pinggiran sungai. Di tempat ini juga terdapat  satu pohon yg besar untuk menaungi taman. Selain itu ada fasilitas berupa wifi gratis, sangat cocok bagi anda sebagai penggemar internet. Apalagi tempat ini berdekatan dengan Taman Bermain Kota Barabai, Taman Bawah Asam dan Kafe Juwita, sehingga sangat banyak keramaian yang di lihat dari sini.



Info Perjalanan :
  • Start dari Tugu Simpang Tiga Burung Anggang di Kelurahan Bukat.
  • Jika dari Kota Banjarmasin pilih arah sebelah kanan.
  • Jika menemukan Bundaran Telaga Air Mancur pilih arah kanan (jika ke kiri menuju Pasar Barabai).
  • Jika ada pertigaan lagi pilih arah lurus saja menuju Plaza Murakata (jika ke kiri menuju Pasar Barabai).
  • Terus lurus melewati Plaza Murakata.
  • Melewati Bank BRI dan Pujasera hingga ketemu Kafe Juwita di sebelah kiri jalan.
  • Tepat berada di seberang Kafé Juwita inilah tempatnya.
  • Selanjutnya menyeberang jalan.
  • Sampailah di Siring Joewita.



My Diary / My Story :

Waktu  kesini  kita pergi dengan jumlah 6 orang : Aku, Saidi, Mika, Nita, Rahman, dan Ariani (istrinya Rahman), kita berangkat pada jam 4 sore. Awalnya cuma ada Mika, Nita, Rahman, & Ariani yg pergi ke sini, setelah itu baru aku sama Saidi nyusul. Pas kita sampai di sini kita bingung mau ngapain, cuma duduk2 aja. Daripada kita bête aku ambil aja dahh tongsis dari ransel :D. Pasti tau lah kalau udah pakai tongsis mau ngapain :D. Kita bergaya ala2 anak narsis, padahal mereka udah kaga remaja lagi, haha.. :D. Ternyata waktu yg membosankan ga kerasa jika di isi dengan narsis2 dan ketawa ketiwi kayak anak layangan yg kaga bisa terbang :D. Waktu kita lagi asyik2 nya narsis tiba2 ada para angkatan baru polisi yg lagi ngikutin pelatihan sedang lari2 melewati Siring Joewita menuju sungai, lalu terjun berenang dan mandi. Semua pemudanya pada kaga pakai baju saat mengikuti pelatihan :D. Nihh para acil2 (Mika dan Nita) pada tegang ngeliatinnya, haha.. :D. Selain kita orang2 juga banyak berkumpul ngeliatin mereka yg lagi nyebur ke sungai, kayak pertunjukkan aja, haha.. :D. Setelah mereka selesai mandi, naik dah menuju Siring Joewita, ternyata beberapa di antara mereka di suruh mandi lagi dengan air di kolam pancuran taman :D. Setelah itu mereka kembali lagi latihan lari-larian nya :D

Yahhh …. Udah selesai nihh pertunjukkannya,kaga ada yg di liat lagi :D. Untuk mengisi sisa waktu kita yg sedikit sebelum malam, Mika ngajakin kita Ke Warung Apam di Komplek Perumahan Guntur Permai. Oke dahh ! kita pergi kesana. Tapi ternyata warungnya kaga buka, di tanya dahh sama Mika acil warungnya. Katanya kalau hari minggu emang libur kecuali hari2 lain :(. Huhhh… batal dahh mau makan Apam :(. Rencana selanjutnya Mika mau ngajakin kita Nyate di desa Karatau, tapi karna waktunya ga mendukung  kita balik aja dahh menuju jalan pulang. Ternyata ketemu Baso Urat, nebeng aja dahh kita di situ buat makan bareng :D. Sambil kirim2an foto dan becandaan ga kerasa ternyata udah terdengar azan. Setelah kita semua habiskan basonya,  pulang dahh kita :D. Acara ngumpul bareng yg seru bersama para acil2 :D. 



Foto-foto kami saat di Siring Joewita :



















Tidak ada komentar:

Posting Komentar