Kamis, 22 Desember 2016

TAMAN BAWAH ASAM



Taman Bawah Asam merupakan sebuah taman/ruang terbuka hijau yg berada di Kota Barabai, lebih tepatnya di Jl. Bridgen Hasan Basri, Kelurahan Barabai Selatan, Kec. Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.
Taman Bawah Asam ini di buka resmi pada tahun 2016. Tempat ini awalnya di gunakan sebagai taman untuk pameran burung, namun sekarang acara tersebut jarang terjadi. Sehingga tempat ini di fungsikan oleh para remaja untuk bersantai dan nongkrong2. Di tempat ini terdapat banyak tempat untuk duduk-duduk dan bersantai. Setiap hari tempat ini tak pernah kosong dari pengunjung, lebih tepatnya pada sore hari karna letaknya memang sangat strategis dan berdekatan dengan Siring Joewita, Lapangan Dwi Warna dan Taman Bermain Kota Barabai sehingga masih dalam nuansa keramaian jika berada di sini.



Info Perjalanan ;

  • Start dari Tugu Simpang Tiga Burung Anggang di Kelurahan Bukat.
  • Jika dari Kota Banjarmasin pilih arah sebelah kanan.
  • Jika menemukan Bundaran Telaga Air Mancur pilih arah ke kanan (Jika ke kiri menuju Pasar Barabai).
  • Jika ada pertigaan lagi pilih arah lurus saja menuju Plaza Murakata.
  • Terus lurus melewati Plaza Murakata.
  • Melewati Bank BRI, Pujasera dan Cafe Juwita.
  • Tibalah di Siring Joewita
  • Walaupun tempatnya berdekatan dengan Siring Joewita, tapi akses jalan pintas ke sini tidak di perbolehkan, jadi harus mengelilingi Lapangan Dwi Warna.
  • Nanti di sebelah kanan jalan ada Gerbang dekat Pos Polisi sebelum Siring Joewita
  • Itulah Taman Bawah Asam.



My Diary / My Story :

Waktu ke sini kita pergi dengan jumlah 3 orang : Aku, Ervan, dan Santi (3 bersepupu) :D. Pada hari minggu itu kita sudah berancana untuk melakukan kegiatan lari pagi :D. Kita sepakat berangkatnya jam setengah 7 pagi, walaupun pada akhirnya keberangkatan menjadi jam 8 pagi :D. Sebenarnya waktu jam 5 pagi aku udah bangun,  setelah melakukan aktivitas sejenak, tiba-tiba  berbaring lagi jadi ketiduran dahh :D, Ervan juga bisa di bilang mengalami hal yang sama :D. Sedangkan Santi pergi ke pasar subuh dan pulangnya juga lewat jam setengah 7, hahaha... :D. OK dahhh ! Walaupun orang-orang ini agak miris tapi rencana tetap jalan :D. Next... Kita berangkat menuju Taman Bawah Asam, Ervan ikut aku, Santi pakai motornya sendiri. Setelah tiba di Taman Bawah Asam kita parkir motor disini dan eksis-eksis sebentar :D. Kemudian kita menuju Lapangan Dwi Warna. Kaga di sangka ternyata jam 7 pagi tadi ada acara jalan santai, seandainya bisa kesini lebih awal pasti bisa ikutan :( .

Next.. rencana awalnya kita mau lari pagi, tapi karna suasana udah bete jadinya kita pilih jalan santai :D. Sementara Aku dan Ervan mengelilingi Lapangan Dwi Warna, Santi malah nyari makanan di pinggiran jalan, soalnya di sekitar sini banyak orang yang jualan :D. Setelah kita mengelilingi Lapangan Dwi Warna, cuma 1 keliling aja akhirnya kita nyari Santi. Karna banyak orang yang jualan bingung mau nyarinya dimana. Setelah berjalan kesana kemari ketemunya malah di Bubur Ayam :D. Sambil nungguin Santi kita juga beli makanan di sekitar sini. Setelah Santi selesai makannya baru kita kembali ke Taman Bawah Asam. Akhirnya kita kembali eksis-eksis lagi disini :D. Tapi Santi kaga mau di foto kalau seluruh tubuhnya kena jepretan, mungkin karna masalah body yang kelihatan gendut, padahal kaga gendut-gendut amat :D. Ervan juga ngambil posisi yang aneh-aneh, ada gerobak malah pengen foto di situ :D. Disini juga ada mobil yang parkir di Taman Bawah Asam, lumayan buat koleksi elit :D. Tapi Ervan kurang beruntung, udah tau spion mobil punya orang longgar, malah letakin tangan di situ, jatuh dahh spionnya :D. Untung kaga apa-apa, spionnya masih bisa di pasang walaupun pemasangannya longgar, sama seperti pada awalnya :D.

Next.. setelah acara eksis-eksisnya selesai, kita berpisah dengan Santi karna dia mau kerumah temennya. Sementara aku dan Ervan menuju Lapangan Pelajar. Kita di sini berlari mengelilingi Lapangan Pelajar dari luar. Setelah mulai lelah kita beli minuman dulu, ternyata kita disini ketemu Udin, katanya Udin baru balik dari rumah aku. Memang sebelumnya ada rencana minggu ini mau ke Goa Kudahaya. Aku sempat ngajakin Udin tapi rencana batal, waktu itu handphone aku lagi mati jadi kaga sempat ngabarin. Akhirnya kita balik lagi ke rumahku untuk mengatur rencana kemana harus pergi minggu ini. Walaupun pada akhirnya rencana yang terpilih menuju Danau Baruh Bahinu.


Foto-foto kami saat di Taman Bawah Asam :
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar