Jumat, 09 Desember 2016

TAMAN HIJAU BALANGAN



Taman Hijau Balangan terletak di Jl. Ahmad Yani km 2,5, Kelurahan Batu Piring, Kec. Paringin Selatan, Paringin, Kabupaten Balangan.

Taman Hijau Balangan merupakan salah satu ruang terbuka hijau yang paling luas berada di Kota Paringin. Di tempat ini dulunya terdapat permainan flyng fox, namun sekarang hanya tinggal menaranya saja yang ada. Taman Hijau Balangan biasanya di gunakan sebagai tempat bersantai, nongkrong2, bermain anak-anak, berjualan, piknik, dan hunting foto. Di sekitar tempat ini juga terdapat Halte Bus, sehingga akan menambah jumlah pengunjung. Beberapa fasilitas buatan yang ada di sini berupa jalan melingkar, tempat duduk, permainan anak-anak seperti seluncuran dan ayunan, beberapa tempat bernaung, bekas menara flying fox, lampu hias, beberapa tanaman, tebing tinggi buatan, tangga, dan huruf dalam bentuk struktur bangunan yang bertuliskan Taman Hijau Balangan. Berada di sini memang kelihatan berbeda dengan taman-taman di tempat lain karna terdapat perpaduan dataran tinggi dan dataran rendah.



Info Perjalanan :

  • Start dari Perbatasan Kabupaten Hulu Sungai Tengah – Balangan (Barabai-Paringin).
  • Terus lurus menuju Kota Paringin.
  • Melewati Desa Hamparaya - Timbun Tulang – Teluk Mesjid – Batu Mandi – Bungur – Riwa.
  • Di Desa Riwa ada pertigaan, pilih arah sebelah Kanan menuju Kota Paringin (kalau ke kiri menuju ke Kecamatan Lampihong).
  • Melewati Desa Mantimin –Mampari – Batu Piring.
  • Melewati Pom Bensin – Kantor Kemenag Balangan – Kantor Polisi.
  • Terus lurus hingga menemukan jalan yang terbagi 2.
  • Jika ada perempatan, pilih arah lurus (jika ke kiri menuju kecamatan Lampihong, jika ke kanan menuju Kecamatan Awayan).
  • Melewati Mesjid Al-Akbar.
  • Terus beberapa meter, di sebelah kiri jalan akan menemukan tulisan besar “Taman Hijau Balangan” setelah tanjakan.
  • Tibalah di Taman Hijau Balangan.



My Diary / My Story :

Kali ini kita pergi dengan jumlah 4 orang : Aku, Yadi, Saidi, dan Ancah. Kita ke sini setelah jalan2 dari Mesjid Al-Akbar (Islamic Center Balangan). Sekarang hari sudah menunjukan jam 2 sore. Kita menuju Taman Hijau Balangan yg letaknya tak jauh dari Mesjid Al-Akbar. Setelah parkir motor dengan melihat pemandangannya yang bagus, kaga sabaran dahh mau ambil beberapa foto :D. Cari view yg bagus memang susah karna cahayanya terlalu terang pada siang hari, apalagi cuacanya sedang panas :D. Tapi tenang masih bisa di paksa-paksain biar kaga begitu sempurna hasilnya :D. Next.. kita mulai dari bagian atas taman dengan hasilnya yang kurang memuaskan :D . Kemudian kita mengincar menara bekas flying fox yg lebih tinggi, tapi ada orang pacaran di sana, kaga enak juga :D. Ntar ada yg baper... :D.

Karna sudah ada penghuninya di situ, akhirnya kita memilih ke bekas menara flying fox yang lebih rendah, mulai lagi dahh acara eksis2 nya dengan memakan waktu yang cukup lama :D. Setelah puas disini, kita kembali lagi menuju ke jalan utama sambil selfie2 :D. Waktu aku minta di fotoin dekat tulisan Taman Hijau Balangan, ternyata malah di kerjain. Mereka malah sambil rekam video, gile kalau di upload tuh video bisa terancam hidup gua :D.

Next.. setelah puas di Taman Hijau Balangan, kita menuju Pasar Paringin buat makan/minum es campur. Kebetulan nih ada yg traktir :D. Ancah mengira ini warung langganan aku karna aku yang nunjukin nih tempat, padahal baru 2x ke sini sama hari ini :D. Setelah kita selesai makan es campur kita balik ke Kota Barabai. Tapi kaga lupa eksis2 sebentar di Tugu Pampakin dan Cempedak di desa Batumandi :D. Di sini Saidi kaga ikut ambil bagian, mungkin lagi bad mood.. haha :D. Dia agak mendesak dan ingin cepat pulang karna kepanasan nungguin di pinggir jalan :D. Dengan sedikit moment akhirnya kita pulang, setelah sampai di desa Ilung Pasar Lama nebeng lagi di rumah neneknya Wahyu sambil becandaan dan makan2 cemilan :D. Kalau Wahyu kaga kabarin bahwa dia ada di rumah neneknya pasti kita udah bubar balik ke rumah masing2, bisa ketinggalan moment yang seru di sini :D.


Foto - foto kami saat di Taman Hijau Balangan :












Foto - foto kami saat di Tugu Pampakin dan Cempedak :

 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar