Minggu, 08 Mei 2016

PLAZA AMUNTAI

Plaza Amuntai adalah sebuah pusat perbelanjaan yg terletak di Jl. Basuki Rahmat, Kelurahan Murung Sari, Kec. Amuntai Tengah.
Plaza Amuntai merupakan sebuah wisata perbelanjaan yg sangat terkenal di Kota Amuntai. Letaknya pun sangat strategis, berdekatan dengan Taman Putri Junjung Buih dan Lapangan Pahlawan Amuntai. Di Plaza Amuntai sudah di lengkapi fasilitas seperti tempat parkir, WC umum, tangga eskalator, tempat main billiar, kantin, aneka game, toko-toko barang, dan toko-toko makanan. Plaza ini terdiri dari 4 tingkat, tingkat pertama biasanya banyak yg berjualan jam tangan. Tingkat ke dua mulai berbeda-beda jualannya. Tingkat ke tiga adalah zona game dan kantin. Tingkat ke empat merupakan ruangan terbuka atau atap dari Plaza. Untuk penggemar game di sini dapat membeli koinnya di tempat penukaran hadiah , harga koin2 tersebut bervariasi tergantung jumlah koin yg di beli. Game yg di mainkan bukanlah hanya sekedar hiburan, namun jika menang akan mendapatkan beberapa kupon yg di keluarkan dari mesin game tersebut, kupon tersebut dapat di tukar dengan hadiah di tempat penukaran hadiah tergantung jumlah kupon yg di dapat. Biasanya hadiah2 tersebut sudah di tulisi jumlah kupon yg harus di kumpulkan. Untuk kantin yg ada di sini, mereka menyediakan berbagai makanan dan minuman seperti yg ada di kafe atau depot pada umumnya.





Info Perjalanan :

  • Start dari Perbatasan Kota Barabai – Amuntai (Kabupaten HST – HSU).
  • Terus lurus menuju Kota Amuntai.
  • Melewati desa Danau Caramin – Pinang Habang – Tapus – Datu Kuning – Muara Tapus.
  • Di sekitar desa Muara Tapus ada pertigaan, tetap pilih arah lurus (jika ke kiri menuju ke Alabio).
  • Melewati desa Rantawan – Kandang Halang – Pasar Senin – Kembang Kuning – Kota Raden Hilir – Kota Raden.
  • Memasuki Gerbang Kota Amuntai Bertaqwa.
  • Melewati Terminal Kota Amuntai.
  • Setelah sampai di perempatan yg ada lampu lalu lintasnya, pilih arah lurus saja (jika ke kiri menuju ke Alabio, jika ke kanan menuju ke Kecamatan Banjang).
  • Melewati jembatan hingga sampai di Bundaran Kota Amuntai.
  • Pilih arah sebelah kanan (jika ke kiri menuju Situs Candi Agung).
  • Melewati Taman Putri Junjung Buih.
  • Sebelum jembatan ada perempatan, pilih arah ke kiri memutari Taman Putri Junjung Buih.
  • Setelah tikungan sudah mulai terlihat Plaza Amuntai nya, tepatnya berada di sebelah kanan jalan.
  • Menuju gerbang masuk lalu parkir kendaraan.
  • Bayar parkir seharga Rp.2.000,- per kendaraan.



My Diary / My Story :

Waktu kesini kita berangkat dengan jumlah 6 orang : Aku, Yadi, Khaidir, Saidi, Ancah, dan Isau (Kakaknya Ancah). Pada hari ini kita bingung mau pergi kemana, tiba2 Isau ngajakin ke Amuntai tepatnya di Plaza Amuntai karna di sana ada macam2 game katanya. Awalnya aku bingung mau berangkat pakai apaan, soalnya motor aku lagi bermasalah, aku ngajakin Saidi aja dahh buat pinjam motor Mika (soalnya dia adiknya Mika) :D. Pas kita sampai di rumah Mika dengan motorku, minta tukaran motor dulu. Awalnya Mika mau ikut, tapi ga di bolehin sama yg punya… :D , jadi kita bisa pinjam motornya dahh :D.  Tapi kata Mika jaman sekarang kaga ada yg gratisan, minta uang tebusan dia 20 ribu buat sewa motor. Ya udahlah aku kasih aja, teman2 yg lain udah pada nungguin. Nee motor ternyata boros banget, ke Amuntai aja hampir 3x isi bensin full.

Udah selesai urusan dengan Mika cuzz dahh kita ke rumah Ancah mampirin teman2 yg lain pada nungguin. Kata Isau mending ngajakin Udin dulu, oke dahh kalo gitu, cuzz lagi kita ke rumah Udin. Ternyata Udinnya lagi ga enak badan, ga bisa di ajakin. So, kita berangkat aja tanpa Udin, Aku sama Saidi, Yadi sama Khaidir, Isau sama Ancah.

Setelah sampai di Kota Amuntai, kita ngikutin Isau yg udah hafal jalannya. Sampai dahh kita di Plaza Amuntai, parkir dulu baru masuk. Wow… nee tempat hampir sama dengan DutaMall Banjarmasin cuma lebih kecil. Kita kelilingin dulu nee tempat dari dalam, akhirnya ketemu dahh tempat biliar. Masuk dulu, Isau ngajakin main biliar, tapi karna banyak yg ga berpengalaman ga jadi dahh :D. Keluar lagi nyari sesuatu buat di beli, tapi kayaknya cuma liat2 aja, kaga ada yg mau belanja :D.  Setelah naik kelantai 3 sampailah kita di zona game. Disini kaga bisa main game kalau ga pakai koin, beli dulu koinnya. Kita beli 50ribu terus di bagi2. Kita hampir coba semua game, tiap kali abis main game pasti ada tiket yg keluar, tuh tiket bisa di tukar dengan barang2 yg sudah di sediakan sesuai jumlah tiketnya. Aku cuma dapat tiketnya sedikit, yg paling banyak dapat tiket Khaidir, Yadi sama Saidi, soalnya mereka jago main gamenya. Belum puas aku sama Saidi beli koin lagi. Tapi percuma, aku kaga jago main game, tetap aja cuma dikit dapat tiketnya, kalau Saidi banyak. Disini kita ada yg main curang, main masukin bola basket kok semuanya yg masukin, nee game kan cuma buat 1 orang :D. Akhirnya di diskualifikasi, 1 koin hilang, dapat tiket kaga :(

Setelah kami puas akhirnya kita tukar dahh tiket2 yg kita dapatkan tadi ke tempat penukaran tiket. Tapi tiket2 kita biarpun banyak, cuma cukup di tukar sama air minum sari buah aja 2 botol. Huhh… udah cape2 ngumpulin banyak  tiket malah cuma itu aja hasilnya. Tapi ga pa2 lah, nee tempat seru juga :D. Udah puas liat2 suasana di dalam, kita keluar dahh dari Plaza Amuntai, lanjut lagi nyari tempat buat eksis :D. Pas sampai di tempat parkir helm kita pada basah semua karna salah letakin posisinya, sehingga pada waktu hujan kena air dahh bagian dalamnya :(


 Foto-foto kami saat di Plaza Amuntai :


















Foto Beberapa Game yg ada di Plaza Amuntai :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar