Senin, 02 Mei 2016

WATERBOOM KANDANGAN

Waterboom Kandangan adalah sebuah wahana air yg terletak di Jl. Bridgen H.M. Yusi (Jl. Hanyar Kandangan), Desa Gambah Luar Muka, Kec. Kandangan, Kab. Hulu Sungai Selatan.
Waterboom ini merupakan waterboom terbesar dan terluas se-Hulu Sungai. Area parkirnya pun sangat luas, pintu masuk dan keluar dari tempat parkir juga sudah di bedakan secara teratur. Dari luar Waterboom ini di lengkapi fasilitas berupa rumah makan dan kafe yg luas, orang menyebutnya rumah makan sawah. Sedangkan dari dalam waterboom di sediakan fasilitas berupa Kafe dan Depot, Deretan Gazebo, WC, Tempat Berbilas, Tempat Ganti Pakaian, Meja Berpayung, dan Jasa Peminjaman Ban.


Kalau mau memesan sesuatu dari depot/kafe, pesanan bisa langsung  di antarkan menuju tempat dalam area waterboom. Waterboom ini mememiliki lima buah kolam, tapi waktu kami kesini beberapa kolam belum selesai di bangun. Fasilitas dan permainan yg ada di dalam waterboom saat ini adalah slide berputar dan slide lurus untuk orang dewasa, slide berputar dan slide lurus untuk anak-anak, slide standar untuk anak-anak, inverted bucked, kiddie area, dan aneka figure shower. Mungkin permainan yg lainnya akan di bangun nanti. Karna waktu kami kesini beberapa area masih dalam tahap pembangunan.


Info Perjalanan :

Jalur dari Kota Barabai :
  • Start dari perbatasan Kota Barabai-Kandangan (Kabupaten HST-HSS).
  • Terus lurus menuju arah Kota Kandangan.
  • Melewati desa Bamban Utara – BambanBamban Selatan – Angkinang – Angkinang Selatan – Pakumpayan Bakarung – Gambah Luar.
  • Nanti ada pertigaan seperti huruf “Y” pilih arah ke kiri.
  • Memasuki desa Gambah Luar Muka.
  • Letaknya berada di sebelah kiri jalan.
  • Setelah sudah mulai terlihat fasilitasnya, sampailah di Waterboom Kandangan.
  • Masuk ke situ dan parkir kendaraan.
  • Biaya parkir seharga Rp.5.000,- per kendaraan.
  • Biaya masuk seharga Rp.40.000,- per orang.

Jalur dari Kota Rantau :
  • Start dari perbatasan Kota Rantau-Kandangan (Kabupaten Tapin-HSS).
  • Terus lurus menuju arah Kota Kandangan.
  • Melewati desa Ida Manggala – Hariti – Batang Kulur Kiri – Sungai Raya Selatan – Sungai Raya Utara – Karasikan – Hamalau.
  • Melewati Tugu Ketupat Kandangan.
  • Melewati desa Tibung Raya.
  • Memasuki Kota Kandangan.
  • Melewati jembatan dan sampai di perempatan yg di tengahnya ada Tugu Dodol.
  • Pilih arah lurus saja (jika ke kiri menuju desa Parincahan, jika ke kanan menuju Pasar Los Batu).
  • Hingga ketemu pertigaan  yg di tengahnya ada bundaran ketupat, pilih arah ke kiri menuju kota Barabai (jika ke kanan menuju Loksado).
  • Memasuki desa Gambah Luar Muka.
  • Letaknya berada di sebelah kanan jalan.
  • Setelah sudah mulai terlihat fasilitasnya, sampailah di Waterboom Kandangan.
  • Masuk ke situ dan parkir kendaraan.
  • Biaya parkir seharga Rp.5.000,- per kendaraan.
  • Biaya masuk seharga Rp.40.000,- per orang.


My Diary / My Story :

Waktu kesini kita berangkat dengan jumlah 8 orang : Aku, Yadi, Khaidir, Udin, Ancah, Rifki, Erni (mantannya Rifki) dan Ela (mantanku). Waktu kesini kita di kasih tau Rifki kalau di Kandangan sekarang ada pembukaan wahana baru, yg namanya adalah Waterboom. Kita pengen coba kesana, sebelumnya aku ngajakan Erni dulu, karna kita udah lama ga jalan2 bareng :D. Awalnya Erni kaga mau di ajak,  katanya lagi ga ada uang, tapi aku bujuk dahh dengan aku yg bayarin akhirnya mau juga. Kita cuzz dari Barabai ke Kandangan Aku sendiri, Yadi sama Khaidir, Udin sama Ancah. Tibalah kita di Desa Angkinang nungguin Erni. Ternyata Erni juga ngajak Ela, mungkin karna Erni motornya lagi ada masalah. Ini pertama kalinya ku kenalkan Erni dan Ela sama teman2 yg lain. Setelah semua udah berkumpul lanjut lah kita ke Kandangan. Tapi aku mau jemput  Rifki dulu di desa Gambah Dalam. Sementara mereka lurus aja menuju Waterboom yg baru di buka. Setelah beberapa lama tibalah aku dan Rifki di Waterboom liatin mereka yg udah pada bĂȘte nungguin kita :D.

Setelah parkir kita mau masuk, pas menuju jalan masuk, ada sedikit  masalah keuangan. Aku tadi janji cuma bayarin Erni aja, aku ga tau kalau Ela juga ikutan. Apalagi Rifki ngutang sama aku di tambah bayar masuk aku. Bayar masuk 1 orang harganya 40ribu per orang di kali tiga 120rbu. Maaf, itu udah terlalu banyak pengeluara bagi aku, kaga bisa ngeluarin uang buat yg lain lagi :(. Mau ga mau terpaksa dahh Erni sama Ela pakai duit mereka agar Ela bisa masuk. Untuk Ela aku minta maaf banget karna kaga bisa bayarin masuk. Pas udah masuk kita bingung mau cari tempat duduk dimana, di gazebo udah pada full semua. Akhirnya kita menemukan kursi dan meja berpayung yg saat itu masih dalam keadaan kosong. Kita tempatin aja tuu meja buat letakin barang2, kita eksis2 bentar sebelum mandi. Setelah puas eksis2 baru kita nyebur ke kolam. Awalnya mereka susah banget ku ajakin nyebur ke kolam. Pada akhirnya terjadilah permainan dorong-dorongan dan ciprat-cipratan air :D. Pas semua udah pada basah baru enteng di ajakin nyebur ke kolam :D.

Kita juga sempat kelilingin nee tempat sampai ke kiddie area, sempat juga eksis2 disini. Kita juga naik ke slide berputar untuk orang dewasa. Tapi kata yg jagain slide kaga bisa kalau ga pakai ban soalnya berbahaya. Okedehh balik lagi kita ke bawah nemuin tukang jaga ban, harga 1 ban untuk 2 org 30 ribu. Karna yg jaga ban temennya Rifki kita bisa negosiasi dahh masalah harga :D. Akhirnya bisa juga 2 ban harganya 50ribu :D. Tapi kayaknya Udin sama Ancah ngambil lagi 1 ban, soalnya kata orang yg jaga ambil lagi 1, ga nyadar kali kalau kita tadi udah ambil 2. Kaga pa2 lah anggap aja ban yg satunya bonus :D. Kita berkali-kali turun dari slide dewasa secara bergantian, di sini seru abis :D. Sampai akhirnya Ela jatuh dari ban dan terguling2 menuju kolam sekitar 1 meter :(. Aku agak prihatin juga, aku temuin aja dahh dia ke bawah dan tanya tentang kejadian tadi. Katanya dia baik-baik aja tapi kayaknya kaga berani lagi nyoba. Huhhh… ! Syukur dahh kalau gitu. Akirnya setelah kita puas bermain air disini kita ganti pakaian, eksis2 bentar, baru pulang :D. Di jalan aku dan Rifki kaga lupa beli juss dan sedikit makanan :D. Setelah itu kita nebeng bentar dulu di rumah Rifki sementara Erni dan Ela udah balik ke desa Angkinang. Setelah puas di rumah Rifki kita singgah lagi di depan rumah Erni di desa Angkinang sambil nungguin Erni ngirim foto2,  baru kita pulang bersama2, agak ngebut dikit, soalnya udah kemaleman :D


Foto-foto kami saat di Waterboom Kandangan :





















4 komentar:

  1. Mkanya npa maksudnya bro ? Kd mngrti unda :D

    BalasHapus
  2. Kandangan oke punya termasuk WATERBOOM nya, kolam renang di stadion ganda hampir selesai, kota 24 jam hidup cari makanan tengah malam ada,

    BalasHapus