Jumat, 29 April 2016

KOLAM RENANG PONPES DARUL ISTIQOMAH PART.2

Kolam Renang Ponpes Darul Istiqomah adalah sebuah kolam yg terletak di Kota Barabai, tepatnya di Kelurahan Bukat, Kec. Barabai, Kab. Hulu Sungai Tengah.
Kolam renang ini adalah satu-satunya kolam renang yang paling sering di kunjungi warga Barabai. Walaupun kolamnya tidak begitu luas dan besar, tapi setiap harinya tak pernah kosong dari pengunjung. Kolam renang ini di lengkapi dengan fasilitas berupa tempat berbilas, WC, tempat duduk, tempat ganti pakaian, air mancur, seluncuran anak2, dan toko cemilan. Di dalam sini hanya terdapat dua kolam renang yaitu : kolam renang untuk anak2 dan kolam renang untuk orang dewasa walaupun dalamnya hanya sebatas dada. Namun untuk menuju ke sini hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua karna jalannya yg sempit.


Info Perjalanan :

  • Start dari Tugu Simpang Tiga Burung Anggang di Kelurahan Bukat.
  • Jika dari Kota Banjarmasin pilih arah sebelah kiri (menuju arah Rumah Sakit Damanhuri)
  • Sebelum pintu gerbang rumah sakit ada gang di sebelah kiri yg ada tulisannya Pondok Pesantren Darul istiqomah.
  • Masuk ke dalam gang.
  • Hanya bebeberapa meter akan menemukan pertigaan di dalam gang.
  • Pilih arah ke kiri menuju pintu gerbang Ponpes Darul Istiqomah.
  • Setelah memasuki pintu gerbang  lihat di sebelah kiri ada jalan kecil.
  • Masuk ke situ.
  • Sampailah di tempat parkir, kolamnya terlindung dinding, jadi hanya bisa di lihat dari pintu masuk kolam.
  • Untuk parkir bayar seharga Rp.2.000,-
  • Untuk masuk bayar seharga Rp.5.000,-
  • Untuk kesini tidak bisa menggunakan kendaraan roda 4, karna jalannya yg sempit.



My Diary / My Story :

Waktu  yg kedua kalinya kesini kita pergi dengan jumlah 8 orang : Aku, Yadi, Rifki, Saidi, Ervan, Ancah, Mika, dan Arif (Son of Mika). Kali ini Yadi yg ngajakin kita kesini, karna waktu kemarin dia kaga mau ikut pas kita ajakin ke kolam renang nee. Okelah kita mau aja daripada ga ada kerjaan cuma di rumah aja :D.  Awalnya kita berangkat cuma 6 orang, Aku sama Ervan, Saidi sama Ancah, Yadi sama Rifki. Mika sama Arif nyusul setelah kita udah masuk di dalam Kolam. Awalnya Mika juga kaga tau nih tempat, untung  ada Saidi yg nungguin di depan pintu masuk sambil telponan buat ngasih tau jalannya :D.

Kali ini, nih tempat orangnya lumayan banyak, tapi masih ada ruang buat kita seru-seruan. Ini pertama kalinya Yadi nunjukin alat ke kita yg namanya Waterproof. Nih alat katanya buat pelindung Smartphone kalau mau foto2 di dalam air, asyik dahh kalau gitu :D. Tapi Yadi ragu2 buat nyobain tuu alat, takut kenapa2 smartphonenya, terpaksa dahh Ancah nyobain HP nya buat percobaan.. hahaha.. :D. Tapi bener loh, nee alat emang  berfungsi dengan baik.  Kita lanjut eksis2 dengan nih alat, Mika awalnya kaga mau nyebur, tapi dia paling kaga bisa diam kalau liat kita lagi eksis bareng, bawaannya kecanduan pengen ikutan :D.  Ini juga si Arif malah ikutan nyebur ke kolam renang yg bukan buat anak2, untung kaga tenggelam, tuh air cuma sampai leher. Sambil eksis2 kita juga belajar berenang disini bagi temen2 yg kaga bisa berenang :D. Untuk aku kali ini belum ada perkembangannya… xixixi :D. Cuma ikut2an nyebur ke dalam air aja :D. Setelah kita puas berendam, naik ke atas dulu dahh buat sedikit ngeringin pakaian.  Tapi kalau aku langsung ganti pakaian karna ada bawa pakaian cadangan, yg ngeringin itu cuma yg kaga bawa pakaian cadangan :D.

Sedikit becandaan dikit, setelah di lihat2 ga kerasa kayaknya hari udah mulai sore nihh, udah waktunya pulang. Kita cek barang2 dulu kali aja ada yg ketinggalan baru pulang bersama-sama :D.


Foto-foto kami saat di Kolam Renang Ponpes Darul Istiqomah :


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar