Senin, 21 November 2016

JALAN TOOL BARABAI



Jalan Tool Barabai terletak di sepanjang desa Walangsi (Pajukungan), Kec. Barabai hingga ke desa Kapar, Kec. Batang Alai Selatan, Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Jalan Tool Barabai di khususkan untuk jalur transportasi truck bermuatan besar, ini bertujuan sebagai jalan pintas agar tidak terjadi kerusakan jalan di daerah perkotaan yang sebagian di sebabkan oleh truck-truck bermuatan besar. Desa-desa yang di lewati Jalan Tool ini adalah desa Kapar – Kubur Jawa – Mandingin – Banua Jingah – Banua Binjai – Banua Budi – Hulu Rasau – Walangsi (Pajukungan). Biasanya jalan ini di gunakan oleh para remaja sebagai tempat nongkrong-nongrong dan berkumpul. Di sekitar jalan ini banyak di kelilingi pemandangan berupa sawah dan pepohonan. Dahulu waktu pertama kali jalan ini di buat tempat ini di gunakan sebagai area balapan motor, selain itu juga ada yang melakukan pengambilan spot foto. Namun seiring berjalannya waktu jalan ini semakin rusak sehingga tidak di gunakan lagi sebagai area untuk even-even tertentu.



Info Perjalanan :

Jalur  1  (desa Walangsi) :
  • Start dari Tugu Simpang Tiga Burung Anggang.
  • Terus lurus menuju arah Kota Banjarmasin.
  • Melewati desa Bawan.
  • Tiba di desa Walangsi (Pajukungan).
  • Di sebelah kanan jalan ada jalan yang terbagi dua, itulah jalan Tool Barabai.
Jalur  2  (desa Kapar) :
  • Start dari Simpang Tiga Mandingin.
  • Terus lurus menuju arah Kota Tanjung.
  • Melewati desa Mandingin dan desa Kubur Jawa.
  • Tiba di desa Kapar.
  • Nanti ada pertigaan, pilah arah ke kiri (Jika lurus menuju desa Birayang).
  • Di sebelah kiri jalan ada jalan yang terbagi dua, itulah jalan Tool Barabai.


My Diary / My Story :

Part 1 :

Waktu kesini kita pergi dengan jumlah 4 orang : Aku, Yadi, Ancah, dan Wahyu. Waktu pertama kali jalan tool ini di buka memang suasana disini sangat ramai, banyak orang yang nongkrong2, narsis2, dan melintas disini :D. Karna di pinggiran jalan tool areanya banyak di hiasi sawah dan pepohonon menjadikan suasana disini menjadi lebih bebas untuk berekspresi :D. Sebelumnya kita udah pernah menelusuri jalan ini, tapi kaga pernah eksis2 bareng :D. Nahh.. sekarang inilah waktu yang tepat :D.

Waktu ini kita udah berencana pengen santai2 di jalan tool Barabai, tapi berangkatnya sekitar jam 4 sore, karna mereka harus nungguin aku pulang kerja dulu :D . Setelah aku pulang kerja kita ngumpul2 dulu di rumahku dengan sedikit obrolan dan lawakan :D. Lumayan lama menunda waktu untuk berangkat ke sana :D. Setelah nyadar waktu udah mepet baru berangkat :D. Kita berangkat melalui jalur desa Matang Ginalon, kemudian mencari tempat buat santai2 biar ga kepanasan dan ga kehujanan, walaupun cuacanya kaga panas & kaga hujan :D. Dan tibalah di pinggir jalan :D, kemudian kita mulai acara ekspresi bebasnya, emang agak lebai dan kayak anak-anak alay saat berekspresi.. hahaha.. :D. Waktu ini Yadi bawa alat yang namanya tripod untuk smartphone biar lebih mudah eksis bareng :D.  Seru juga pakai alat ini, tapi kaga ada tomsisnya, jadi kalau mau tekan tombol kamera harus hati-hati, nanti bisa jatuh bangun smartphonenya :D. Next.. kita terus eksis tanpa peduli dengan keadaan sekitar, walaupun kelompok yang di seberang awalnya pada ngetawain kita, ternyata malah ngikutin eksis2 juga kayak kita.. hahaha :D , ini jaman narsis vroh :D. Karna terlalu seru kaga nyadar lagi kalau sekarang udah jam 6 sore, jalanan udah mulai sepi, pas waktu azan tiba baru makhluk2 ini nyadar dari mimpinya :D. Next.. kita pulang ke rumah masing2.. :D. Hari ini benar-benar hari yang seru :D.


Part 2

Waktu kesini kita pergi dengan jumlah 5 orang : Aku, Yadi, Ancah, Wahyu, dan Saidi. Kita kesini setelah pulang dari Manggasang. Karna kaga tau mau ngapain lagi, kita melintas aja lewat jalan tool Barabai. Setelah itu kita nyari tempat buat nongkrong2 dan santai2, sambil ngeliat motor2 yg lagi ngebut-ngebutan :D. Memang kalau lagi bete biasanya kita isi acara dengan eksis bareng :D. Kemudian Wahyu dan Ancah mulai mencari spot yg bagus buat eksis, akhirnya ketemu juga dengan cara memasuki wilayah sawah orang di pinggiran jalan tool :D. Jarak antara sawah dengan jalan tool memang agak lebih tinggi, kalau turun lewat sini naiknya harus nyari jalan lain yg ketinggiannya lebih dekat dengan jalan tool :D. Next... Karna mereka yg mulai, Aku, Yadi, dan Saidi ikut-ikutan aja dahh :D. Ternyata aku malah ngincar pohon yg berada di jalan sempit sekitaran sawah, akhirnya dapat juga fotonya walau cuma 1 jepretan :D. Setelah puas eksis2 di sawah orang, kita balik lagi ke atas jalan tool, di lanjutkan dengan beberapa shoot :D. Setelah semua udah puas baru kita pulang sambil menikmati suasana jalan tool Barabai :D.


Foto-foto kami saat di Jalan Tool Barabai Part. 1 :















Foto-foto kami saat di Jalan Tool Barabai Part. 2 :








 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar