Jumat, 29 April 2016

KOLAM RENANG PONPES DARUL ISTIQOMAH

Kolam Renang Ponpes Darul Istiqomah adalah 2 buah kolam yg terletak di Kota Barabai, tepatnya di Kelurahan Bukat, Kec. Barabai, Kab. Hulu Sungai Tengah.
Kolam renang ini adalah satu-satunya kolam renang yang paling sering di kunjungi warga Barabai. Walaupun kolamnya tidak begitu luas dan besar, tapi setiap harinya tak pernah kosong dari pengunjung. Kolam renang ini di lengkapi dengan fasilitas berupa tempat berbilas, WC, tempat duduk, tempat ganti pakaian, air mancur, seluncuran anak2, dan toko cemilan. Di dalam sini hanya terdapat dua kolam renang yaitu : kolam renang untuk anak2 dan kolam renang untuk orang dewasa walaupun dalamnya hanya sebatas dada. Namun untuk menuju ke sini hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua karna jalannya yg sempit.


Info Perjalanan :

  • Start dari Tugu Simpang Tiga Burung Anggang di Kelurahan Bukat.
  • Jika dari Kota Banjarmasin pilih arah sebelah kiri (menuju arah Rumah Sakit Damanhuri)
  • Sebelum pintu gerbang rumah sakit ada gang di sebelah kiri yg ada tulisannya Pondok Pesantren Darul istiqomah.
  • Masuk ke dalam gang.
  • Hanya bebeberapa meter akan menemukan pertigaan di dalam gang.
  • Pilih arah ke kiri menuju pintu gerbang Ponpes Darul Istiqomah.
  • Setelah memasuki pintu gerbang  lihat di sebelah kiri ada jalan kecil.
  • Masuk ke situ.
  • Sampailah di tempat parkir, kolamnya tertutup dinding, jadi hanya bisa di lihat dari pintu masuk kolam.
  • Untuk parkir bayar seharga Rp.2.000,-
  • Untuk masuk bayar seharga Rp.5.000,-
  • Untuk kesini tidak bisa menggunakan kendaraan roda 4, karna jalannya yg sempit.



My Diary / My Story :

Waktu pertama kali kesini kita pergi dengan jumlah 4 orang : Aku, Saidi, Ancah dan Ervan (Sepupu Aku). Kita sempat ngajakin Yadi, tapi katanya lagi males. Ya udahlah kita tetap pergi kesana, Ervan sama Aku, Ancah sama Saidi. Awalnya aku kaga tau kalau di Kota Barabai nee masih ada kolam renang, aku kira semuanya udah pada tutup, di Komplek Guntur Permai aja udah ga ada lagi. Ternyata masih ada kolam renang di daerah Ponpes Istiqomah yg di buka. Waktu pertama kali kesini Ervan yg kasih tau jalannya, kita bertiga kaga tau jalannya. Ternyata ga terlalu jauh jaraknya dari tempat tinggal kita. Setelah sampai di tempat parkir, kita parkir motor dulu baru masuk kesana. Ternyata hari ini lagi ga banyak orang, pas banget nih buat belajar berenang… hahaha.. :D.  Jadi kita bisa sepuas-puasnya main air di tempat ini. Waktu itu kita liatin ada orang2 yg lagi main kucing2an pakai bola di kolam renang. Seru banget ngeliatinnya, sayang ga bisa ikut :D. Kita juga main ke daerah kolam renang buat anak2 yg airnya dangkal. Disitu ada seluncuran, tapi kaga cocok buat kita2 yg udah besar2. Kalau buat Ancah cocok karna masih tergolong separuh anak2 separuh remaja… xixixi :D. Udah puas kita ganti pakaian lalu pulang dahh. Tapi cuma aku aja yg ganti pakain, yg lain pada kaga bawa pakaian cadangan :D.


Foto-foto kami saat di Kolam Renang Ponpes Darul Istiqomah :












Tidak ada komentar:

Posting Komentar