Jumat, 22 April 2016

MELATI WATERBOOM PART. 2

Melati Waterboom adalah sebuah wahana air yg terletak di Jl. Abdul Gani Majedi, Kelurahan Paliwara, Kec. Amuntai Tengah, Kab. Hulu Sungai Utara.
Melati Waterboom merupakan waterboom pertama yg di buat di daerah Hulu Sungai. Waterboom ini bukanlah sebuah waterboom besar, hanya sebuah mini waterboom. Waterboom ini di lengkapi fasilitas berupa toko cemilan, toko pakaian renang, WC, tempat berbilas, tempat ganti pakaian,  dan kursi panjang di bagian dalam. Sedangkan di bagian luar ada rumah makan di permukaan air, orang-orang menyebutnya rumah makan jukung atau rumah makan burung. Tapi saat ini sepertinya rumah makan ini sering tutup disebabkan sedikit dan jarangnya pengunjung yg datang.


Sedangkan fasilitas dan permainan yg ada di dalam kolam tidak terlalu ekstrem seperti : (1) slide lurus, (2) slide anak-anak, (3) kiddie area, (3) shower bow, (4) inverted bucked, (5) shower umbrella, (6) slide berputar, (7) patung angsa, dan (8) shower dolphins. Berdasarkan urutan foto di bawah ini :


Info Perjalanan :
  • Start dari Perbatasan Kota Barabai – Amuntai (Kabupaten HST – HSU).
  • Terus lurus menuju Kota Amuntai.
  • Melewati desa Danau Caramin – Pinang Habang – Tapus – Datu Kuning – Muara Tapus.
  • Di sekitar desa Muara Tapus ada pertigaan, tetap pilih arah lurus (jika ke kiri menuju ke Alabio).
  • Melewati desa Rantawan – Kandang Halang – Pasar Senin – Kembang Kuning – Kota Raden Hilir – Kota Raden.
  • Memasuki Gerbang Kota Amuntai Bertaqwa.
  • Melewati Terminal Kota Amuntai.
  • Setelah sampai di perempatan yg ada lampu lalu lintasnya, pilih arah lurus saja (jika ke kiri menuju ke Alabio, jika ke kanan menuju ke Kecamatan Banjang).
  • Terus lurus hingga sampai di Bundaran Kota Amuntai.
  • Pilih arah sebelah kiri (jika ke kanan menuju Pasar Lama Amuntai).
  • Terus lurus melewati Jembatan Paliwara.
  • Ada perempatan yg ada lampu lalu lintasnya, pilih arah lurus saja.
  • Dari sebelah kiri jalan sudah terlihat fasilitas Melati Waterboom nya.
  • Masuk ke situ lalu parkir.
  • Bayar parkir seharga Rp.5.000,- per kendaraan.
  • Beli tiket masuk seharga Rp.30.000,- per orang.




My Diary / My Story :

Kali ini kita berangkat dengan jumlah 8 orang : Aku, Yadi, Ancah, Udin, Wahyu, Rifki, Mika dan Nita (temennya Mika). Ini yang kedua kalinya kita berangkat ke Melati Waterboom, Aku ikut Yadi, Ancah ikut Udin, Rifki ikut Wahyu, Mika sama Nita. Diperjalanan aman2 aja hingga sampai di tempat tujuan. Setelah parkir motor awalnya Mika dan Nita agak keberatan karna biaya masuk 30 ribu, tapi karna udah terlanjur ke sini mau gimana lagi, sementara Mika dan Nita beli tiket, kita sempat beberapa kali eksis di luar waterboom :D. Setelah masuk kita seru-seruan bareng dan sambil eksis2 lagi :D. Kali ini kita cobain semua permainan yg ada di Waterboom, dari yg ekstrem2 (bagi Nita)  sampai yg ga ekstrem. Kita paling lama dan paling seru mainnya di Slide Lurus dan Inverted Bucked. Di Slide Lurus Nita kaga berani nyobain, soalnya pas mau turun itu kecepatannya tinggi walaupun cuma sebentar :D. Tapi pada akhirnya pas ada kesempatan kita gabung semuanya yang kaya kereta, Nita udah ada di tengah, ga bisa berkutik lagi.  Langsung yg paling belakang pada ngedorong, teriak dahh Nita, Bruuussss…. Nyebur ke air dahh semua ke tumpang2..  hahaha :D. Ini game yg paling seru bikin semua ketawa ga henti2 nya :D. Setelah puas di slide lurus kita nyerbu ke kiddie area deketin permainan inverted bucked.  Waduhh… tiap kali ada air yg mau jatuh dari inverted bucked kita selalu menunggu dan saat airnya jatuh kita teriak2 sambil ketawa2 kayak nee tempat cuma ada kita aja. hahaha... :D. Terus ga lama ada badut yg masuk ke waterboom, tapi cuma Mika aja yg sempat foto sama badut, yg lainnya kaga sempat, soalnya udah pada keluar tuu badut :( . Setelah itu kita lanjut lagi nyerbu ke semua pancuran sambil eksis2 kayak shower dolphins, shower bow, dan shower umbrella. Setelah hari udah mulai siang dan kita juga udah mulai puas main air. Setelah ganti baju kita keluar dahh dari sini.

Setelah keluar dari waterboom rencananya kita mau ke Candi Agung. Tapi karna hari udah mulai siang kita ke Mesjid Raya Amuntai dulu pengen sholat (walaupun kaga semuanya masuk ke dalam mesjid). Karna nee perut udah mulai lapar setelah sholat pengennya makan dulu. Tapi karna ada temen kita yg keuangnnya lagi krisis, kita beli pentol  aja  dahh di halaman mesjid :D. Untung banyak orang yg jualan pentol di sini :D. Setelah perut udah kenyang baru kita lanjut lagi ke Candi Agung. 


Foto-foto kami saat di Melati Waterboom :















Eksis pake tripod :D :








Ada pesawat terbang dalam air.. :D :D





1 komentar:

  1. aku sangat tertarik dengan tulisan anda tentang watterboom Melati sangat seru kayanya bermain disana biaya masuk 30 ribu apakah tidak ada tambahan biaya lain setelah masuk di area ini?

    BalasHapus