Rabu, 20 April 2016

MELATI WATERBOOM

Melati Waterboom adalah sebuah wahana air yg terletak di Jl. Abdul Gani Majedi, Kelurahan Paliwara, Kec. Amuntai Tengah, Kab. Hulu Sungai Utara.
Melati Waterboom merupakan waterboom pertama yg di buat di daerah Hulu Sungai. Waterboom ini bukanlah sebuah waterboom besar, hanya sebuah mini waterboom. Waterboom ini di lengkapi fasilitas berupa toko cemilan, toko pakaian renang, WC, tempat berbilas, tempat ganti pakaian,  dan kursi panjang di bagian dalam. Sedangkan di bagian luar ada rumah makan di permukaan air, orang-orang menyebutnya rumah makan jukung atau rumah makan burung. Tapi saat ini sepertinya rumah makan ini sering tutup disebabkan sedikit dan jarangnya pengunjung yg datang.  Sedangkan fasilitas dan permainan yg ada di dalam kolam tidak terlalu ekstrem seperti : slide berputar, slide lurus, slide anak-anak, inverted bucked, kiddie area, shower dolphins, shower bow, patung angsa, dan shower umbrella. 


Info Perjalanan :
  • Start dari Perbatasan Kota Barabai – Amuntai (Kabupaten HST – HSU).
  • Terus lurus menuju Kota Amuntai.
  • Melewati desa Danau Caramin – Pinang Habang – Tapus – Datu Kuning – Muara Tapus.
  • Di sekitar desa Muara Tapus ada pertigaan, tetap pilih arah lurus (jika ke kiri menuju ke Alabio).
  • Melewati desa Rantawan – Kandang Halang – Pasar Senin – Kembang Kuning – Kota Raden Hilir – Kota Raden.
  • Memasuki Gerbang Kota Amuntai Bertaqwa.
  • Melewati Terminal Kota Amuntai.
  • Setelah sampai di perempatan yg ada lampu lalu lintasnya, pilih arah lurus saja (jika ke kiri menuju ke Alabio, jika ke kanan menuju ke Kecamatan Banjang).
  • Terus lurus hingga sampai di Bundaran Kota Amuntai.
  • Pilih arah sebelah kiri (jika ke kanan menuju Pasar Lama Amuntai).
  • Terus lurus melewati Jembatan Paliwara.
  • Ada perempatan yg ada lampu lalu lintasnya, pilih arah lurus saja.
  • Dari sebelah kiri jalan sudah terlihat fasilitas Melati Waterboom nya.
  • Masuk ke situ lalu parkir.
  • Bayar parkir seharga Rp.5.000,- per kendaraan.
  • Beli tiket masuk seharga Rp.30.000,- per orang.



My Diary / My Story :

Waktu pertama kali kesini kita berangkat dengan jumlah 4 orang : Aku, Yadi, Khaidir, dan Rifki. Waktu ini adalah hari libur lebaran, kita juga ga tau letak posisinya yg pasti tentang Melati Waterboom, soalnya ini baru pertama kalinya kita jalan-jalan bareng ke Kota Amuntai.  Rifki katanya juga ada keluarga di sana, tapi ga tau dimana tempat tinggalnya. Cuzz aja dahh kita berempat Rifki sama Aku, Khaidir sama Yadi. Pas di desa Sungai Buluh dekat Mesjid Shalihin ada kecelakaan kecil sekitar jam 11, pas kita ngebut apalagi pas di tikungan, aku berhenti mendadak di depan mesjid, tiba-tiba motor aku keserempet motor Yadi, jatuh dahh kita semua.  Orang2 pada tegang ngeliatin kita dari jauh, untung kita ga cidera, hanya motor Yadi aja yg mengalami sedikit kerusakan.  Kita bawa aja dulu ke halaman Mesjid, awalnya motor Yadi kaga bisa di hidupin, tapi setelah di diemin dan di coba berkali-kali akhirnya bisa hidup juga. Huhh… Syukur dahh…!! . Pas banget ini waktunya Juhur, kita sholat dulu di Mesjid baru lanjutin perjalanan.

Setelah melewati Gerbang Amuntai Kota Bertaqwa kita sampai di perempatan yg ada lampu lalu lintasnya, bingung lagi dahh mau belok kemana. Kata Rifki rumah keluarganya belok ke kanan, tapi setelah di telusuri ga ketemu, tembuslah kita ke jalan raya dekat Mesjid Raya Amuntai. Setelah itu tibalah kita di bundaran kota Amuntai. Menurut petunjuk yg ku dapat waterboom lurus aja jika dari sini. Tibalah kita di jembatan Paliwara, adalagi tuh  perempatan yg ada lampu lalu lintasnya, kita belok aja yg sebelah kiri sambil nyari toko buat nanya dimana posisi waterboom.  Kata tuh orang toko dari sini balik lagi ke perempatan tadi lalu belok kiri. Kita telusuri tuu jalan ternyata pas dari jalan raya udah keliatan fasilitas waterboomnya, kita belok aja kesana lalu parkir. Untuk dapat masuk kita harus membayar 30ribu per orang.

Setelah masuk ternyata wow… bagus banget nee tempat, kita seru-seruan dan eksis bareng disini. Setelah puas barulah kita pulang. Pas mau pulang kita eksis bentar dulu di Monumen Itik Alabio baru lanjut :D. Pas sampai di bundaran kota Amuntai ternyata kita lupa jalan, sehingga kita lurus2 saja, kesasar dahh kita ke Pasar Lama Amuntai. Pas udah ngerasa kejauhan balik lagi dahh, pas balik akhirnya kita ketemu Mesjid Raya Amuntai, sholat ashar dulu. Dari sini barulah kita tau jalan pulang ke arah yg mana. :D


Foto- foto kita saat di Melati Waterboom :











Foto-foto di Monumen Itik Alabio :






Foto-foto di Mesjid Raya Amuntai :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar